utech-pc |
Pengguna internet di Indonesia semakin menyadari tugas internet sebagai sarana beriklan gratis , khususnya bagi mereka yang tertarik untuk berdagang.
Hal ini terbukti dari menggeliatnya situs-situs e-commerce , terutama buatan lokal. Ambil pola Tokopedia yang telah mencapai total transaksi lebih dari enam miliar rupiah. Tak ketinggalan , pemain lain mirip Dinomarket , KrazyMarket , Juale , dan Tokobagus (baca ulasannya di InfoKomputer Oktober 2010).
Nama terakhir , Tokobagus , ketika ini bahkan sudah mencatat perolehan satu juta jumlah iklan online yang dipasang di situs mereka. Iklan-iklan ini terbagi ke dalam sekitar 40 kategori barang dan jasa. Pertambahan iklan pun cukup spektakuler , mampu hingga 10.000 iklan baru per harinya. Empat kategori iklan paling populer ialah produk busana , otomotif , gadget , serta properti.
Pengguna internet di Indonesia semakin menyadari tugas internet sebagai sarana beriklan gratis , khususnya bagi mereka yang tertarik untuk berdagang.
Hal ini terbukti dari menggeliatnya situs-situs e-commerce , terutama buatan lokal. Ambil pola Tokopedia yang telah mencapai total transaksi lebih dari enam miliar rupiah. Tak ketinggalan , pemain lain mirip Dinomarket , KrazyMarket , Juale , dan Tokobagus (baca ulasannya di InfoKomputer Oktober 2010).
Nama terakhir , Tokobagus , ketika ini bahkan sudah mencatat perolehan satu juta jumlah iklan online yang dipasang di situs mereka. Iklan-iklan ini terbagi ke dalam sekitar 40 kategori barang dan jasa. Pertambahan iklan pun cukup spektakuler , mampu hingga 10.000 iklan baru per harinya. Empat kategori iklan paling populer ialah produk busana , otomotif , gadget , serta properti.
“Milestone ini merupakan bukti dogma kuat masyarakat terhadap Tokobagus yang mengedepankan layanan profesional dan berdedikasi ,” ujar Arnold Sebastian Egg (Direktur Tokobagus) dalam konferensi pers di tengah perhelatan Indocomtech 2010.
“Kami senantiasa menunjukkan edukasi kepada para penjual mengenai kiat pemasangan iklan dengan cara yang menarik , Demikian pula bagi konsumen , kami memberi tips berbelanja online yang mudah dan aman ,” tambah pria berkebangsaan Belanda tersebut.
Sebagai penambahan layanan bagi penjual , Tokobagus kini memperkenalkan fitur terbaru berupa template untuk tampilan toko member atau juga sering disebut ‘toko saya’. Tampilan kali ini lebih menarik dan atraktif serta tersedia beragam template dengan warna dan tema menarik untuk tampilan toko online anggota. Lebih dari itu , web replika tersebut mampu diedit sendiri oleh anggota. Anggota mampu mengubah tema dari web replikanya sendiri sesuai dengan jenis produk/jasa yang ditawarkan , misalnya Fashion Wanita , Fashion Pria , Otomotif , Gadget , Techno , dan lain-lain.
“Dengan adanya tampilan dinamis ini , diperlukan akan semakin banyak kunjungan pada halaman web replika milik anggota sehingga semakin besar peluang produk/jasa mampu cepat terjual ,” tukas Remco Lupker (Direktur Pemasaran Tokobagus).
Tokobagus Capai Satu Juta Iklan Online
4/
5
Oleh
Unknown