utech-pc | Mobil Termurah Sedunia Pernahkah anda mendengar mobil termurah sedunia ? hemm saya rasa cuma ada di negara lain mirip india. bukan duduk perkara negeri kita gak mampu jual kendaraan beroda empat murah mirip Mobil buatan Anak SMK tapi biarpun harga kendaraan beroda empat mahalnya selangit tapi tetap saja dijalanan ibukota mampu ribuan bahkan jutaan jumlahnya setiap tahun.
so tambah ribet dan bikin macet jalanan tentunya , belum lagi polusi dan pencemaran lingkungan yang di akibatkan. jadi disini gak cuma style dan gaya hidup duduk perkara kendaraan memang harus dipikirkan juga dampak dan risikonya bagi lingkungan.
nah kaitanya dengan info teknologi mengenai mobil termurah sedunia saya ambil dari harian republika yang belum lama merilis ini , Saat perusahaan otomotif asal India Tata meluncurkan Nano tahun 2009 , semboyan "mobil termurah sedunia" mereka anggap sebagai resep jitu supaya kendaraan beroda empat itu laris.
Logika seni administrasi produknya tampak menyakinkan; menyampaikan kendaraan terjangkau untuk keluarga kalangan bawah-menengah di India yang ingin naik "kelas" dari sepeda motor ke roda empat.
Tapi , penjualan Nano ternyata tidak memuaskan. Setelah dikaji , ternyata penyebabnya justru harga Nano yang murah. weh ego insan lagi , dan sok gengsi ...
Seperti dilaporkan AFP , masyarakat yang jadi sasaran pemasaran Nano justru enggan membeli dengan harga kendaraan yang hanya 2.800 dolar AS (sekitar Rp 25 juta). Mereka lebih senang membeli kendaraan baru yang sedikit lebih mahal atau membeli kendaraan bekas yang harganya setara Nano.
"Nano diidentikkan dengan kendaraan orang miskin. Tak ada yang mau diidentikkan begitu ," kata Punnose Tharyan , redaktur majalah Motown terbitan India.
Target penjualan Nano yaitu 25.000 kendaraan perbulan dan pabrik Nano mampu menghasilkan 250 ribu unit pertahun , tapi produksi mereka hanya 10 ribu unit perbulan menurut salah satu petinggi Tata Motors , R. Ramakrishnan.
"Citra kendaraan itu kurang sempurna ," kata hebat otomotif India Murad Ali Baig. "Dengan harga mirip Nano , orang mampu membeli kendaraan bekas yang menggunakan AC."
Harga dasar Nano yaitu sekitar Rp 25 juta belum menggunakan AC. Nano yang lengkap dengan AC , central lock dan power window pintu depan sekitar Rp 35juta.
Tata Nano semenjak lahir memang tersandung aneka macam masalah. Pabrik yang hampir final terpaksa dipindah gara-gara pembebasan tanahnya tak beres. Produksipun tertunda.
Keselamatan kendaraan juga dipertanyakan setelah terjadi beberapa kasus kebakaran.
Tata Motors yang kini memiliki merek Jaguar dan Land Rover , keduanya merek asal Inggris , melaksanakan aneka macam pembenahan.
Bos Tata Motors , Ratan Tata , bulan ini mengakui kesalahan seni administrasi kampanye Nano yang menimbulkan citranya "mobil orang miskin".
"Citra mirip itu akan kami ubah ," kata Ratan Tata. Dia mengemukakan bahwa Nano akan tetap sebagai kendaraan "untuk keluarga dan terjangkau serta cocok di segala cuaca."
Langkah membenahi penjualan antara lain menyediakan warna-warna menarik mulai dari "champagne gold" sampai "papaya orange" serta pembenahan interior.
Garansi kendaraan diperpanjang menjadi empat tahun (sebelumnya hanya 18 bulan) serta kontrak servis yang terjangkau.Harga tak dinaikkan. Kredit dipermudah sampai hanya perlu 2 hari untuk disetujui dan uang mukanya cukup Rp270 ribu. benar-benar mobil termurah sedunia !!
so tambah ribet dan bikin macet jalanan tentunya , belum lagi polusi dan pencemaran lingkungan yang di akibatkan. jadi disini gak cuma style dan gaya hidup duduk perkara kendaraan memang harus dipikirkan juga dampak dan risikonya bagi lingkungan.
nah kaitanya dengan info teknologi mengenai mobil termurah sedunia saya ambil dari harian republika yang belum lama merilis ini , Saat perusahaan otomotif asal India Tata meluncurkan Nano tahun 2009 , semboyan "mobil termurah sedunia" mereka anggap sebagai resep jitu supaya kendaraan beroda empat itu laris.
Logika seni administrasi produknya tampak menyakinkan; menyampaikan kendaraan terjangkau untuk keluarga kalangan bawah-menengah di India yang ingin naik "kelas" dari sepeda motor ke roda empat.
Tapi , penjualan Nano ternyata tidak memuaskan. Setelah dikaji , ternyata penyebabnya justru harga Nano yang murah. weh ego insan lagi , dan sok gengsi ...
Seperti dilaporkan AFP , masyarakat yang jadi sasaran pemasaran Nano justru enggan membeli dengan harga kendaraan yang hanya 2.800 dolar AS (sekitar Rp 25 juta). Mereka lebih senang membeli kendaraan baru yang sedikit lebih mahal atau membeli kendaraan bekas yang harganya setara Nano.
"Nano diidentikkan dengan kendaraan orang miskin. Tak ada yang mau diidentikkan begitu ," kata Punnose Tharyan , redaktur majalah Motown terbitan India.
Target penjualan Nano yaitu 25.000 kendaraan perbulan dan pabrik Nano mampu menghasilkan 250 ribu unit pertahun , tapi produksi mereka hanya 10 ribu unit perbulan menurut salah satu petinggi Tata Motors , R. Ramakrishnan.
"Citra kendaraan itu kurang sempurna ," kata hebat otomotif India Murad Ali Baig. "Dengan harga mirip Nano , orang mampu membeli kendaraan bekas yang menggunakan AC."
Harga dasar Nano yaitu sekitar Rp 25 juta belum menggunakan AC. Nano yang lengkap dengan AC , central lock dan power window pintu depan sekitar Rp 35juta.
Tata Nano semenjak lahir memang tersandung aneka macam masalah. Pabrik yang hampir final terpaksa dipindah gara-gara pembebasan tanahnya tak beres. Produksipun tertunda.
Keselamatan kendaraan juga dipertanyakan setelah terjadi beberapa kasus kebakaran.
Tata Motors yang kini memiliki merek Jaguar dan Land Rover , keduanya merek asal Inggris , melaksanakan aneka macam pembenahan.
Bos Tata Motors , Ratan Tata , bulan ini mengakui kesalahan seni administrasi kampanye Nano yang menimbulkan citranya "mobil orang miskin".
"Citra mirip itu akan kami ubah ," kata Ratan Tata. Dia mengemukakan bahwa Nano akan tetap sebagai kendaraan "untuk keluarga dan terjangkau serta cocok di segala cuaca."
Langkah membenahi penjualan antara lain menyediakan warna-warna menarik mulai dari "champagne gold" sampai "papaya orange" serta pembenahan interior.
Garansi kendaraan diperpanjang menjadi empat tahun (sebelumnya hanya 18 bulan) serta kontrak servis yang terjangkau.Harga tak dinaikkan. Kredit dipermudah sampai hanya perlu 2 hari untuk disetujui dan uang mukanya cukup Rp270 ribu. benar-benar mobil termurah sedunia !!
Mobil Termurah Sedunia
4/
5
Oleh
Unknown